Sabtu, 08 Maret 2014

tips Memilih dan Menyimpan Alpukat

Tips 1:
Alpukat yang masak pohon adalah yang kualitasnya paling baik, namun biasanya yang paling sering ditemui di toko maupun pasar adalah yang masih belum masak. Nah, kalau sudah begini yang harus Anda pilih adalah alpukat yang berat, warna kulitnya hijau gelap dan tidak ada cacat pada kulit buah.

Tips 2:
Agar alpukat cepat masak, tidak perlu dicuci setelah dibeli. Bungkus dengan menggunakan kertas koran dan jauhkan dari sinar matahari. Dalam 2-3 hari, alpukat akan matang, kulitnya lebih lembut dan empuk.

Tips 3:
Terkadang, alpukat berukuran besar itu tidak habis dimakan sendiri. Alhasil setelah dibelah, bagian yang separuhnya harus disimpan. Tetapi warnanya akan berubah kehitaman dan rasanya jadi kurang fresh.
Mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan sari jeruk nipis. Peras jeruk nipis di atas daging alpukat, masukkan alpukat ke dalam plastik dan bungkus rapat. Dengan begini alpukat akan tetap segar setidaknya hingga 2 hari. Tips ini juga bisa digunakan untuk alpukat yang sudah dipotong-potong atau dijus, tambahkan saja sedikit sari jeruk nipis agar warnanya tidak berubah kehitaman.

Semoga bermanfaat
Posting Komentar