Senin, 02 Desember 2013

PELUANG USAHA


.............................PELUANG USAHA..................................

.............................“BISNIS MURAH DENGAN POTENSI...........................
.....................PENGHASILAN RATUSAN JUTA DAN REWARD..................
.....................................MILYARAN RUPIAH”.........................................

VSI NETWORK UST. YUSUF MANSUR : melakukan pembayaran dan tagihan2 bisa dilakukan di rumah... tidak perlu keluar rumah, kerja cukup dirumah saja... bisa untuk kerja sambilan, semua bisa dilakukan di rumah, bisa melakukan tagihan kapan saja dan dimana saja... UNTUK SEMUA GOLONGAN

Produk utama vsi yaitu APLIKASI VPAY (virtual payment), untuk melengkapi fitur dan mengoptimalkan manfaat hp.

setiap keluarga pasti punya pengeluaran bulanan seperti :
bayar tagihan listrik,
bayar tagihan air PAM,
bayar tagihan telepon,
bayar tagihan kartu kredit,
bayar asuransi,
bayar kredit barang/leasing,
beli pulsa handphone,
beli pulsa listrik,
beli buku, dll
secara umum smua tuh harus dilakukan di satu tempat khusus,antri dan kena biaya adm, paling gak lewat ATM tetep kadang antri dan kena biaya adm...
nah.. sekarang dah ga jaman lagi tuh... sekarang smua pembayaran tersebut bisa dilakukan dimana aja, kapan aja melalui handphone anda sendiri, tanpa antri, dengan biaya adm yg lebih murah yg dikembalikan lagi sebagai cashback buat kita.. mau tau gimana caranya?..

---* Hak Usaha pengembangan Micro Payment Business melalui sistem pemasaran Veritra Network seumur hidup & dapat diwariskan

---* Bonus Sponsorisasi Rp.50.000 /orang

---* Bonus Pasangan Rp.25.000 / pasang

---* Bonus Duplikasi Pengembangan Hingga 10 Generasi

---* Bonus Reward : Smartphone Android, Free Trip Ke Singapore, Perjalanan Religi/Tour Eropa, Mobil Senilai Rp 200Juta dlsb

---* Bonus Repeat Order Transaksi Verita Pay dan Habs Pro

Kelebihan aplikasi vpay lainnya adalah ketika dibandingkan dg aplikasi m-bank, yaitu pada cashback dan share income jaringan yg tdk di dapat dari mbanking perbankan manapun.

kita sekarang ini nih.. baru ditahap pree lounching, artinya masih dalam tahap persiapan. nah ini justru jadi peluang bagi Anda yang melihatnya. Lihat berapa juta penduduk Indonesia?? juga pertambahan penduduknya.. Jika memang kita mau melihat peluang ini, maka akan nampak dg jelas.

untuk pendaftaran dan Info lebih lengkap soal VSI silakan baca di sini : http://vsinetwork.co/id/hardini/ atau http://vsinetwork.co/home/ref/hardini/ atau http://bit.ly/1eIhcBD atau http://vsinetwork.co/marketing-plan/ref/hardini/ atau http://bit.ly/1eIhcBF atau http://vsinetwork.co/pendaftaran/ref/hardini/ atau http://bit.ly/1eIhcBH atau http://vsinetwork.co/upgrade/ref/hardini/ atau http://bit.ly/1eIhcSr

Jumat, 22 November 2013

Resep Pancake Durian



BAHAN – BAHAN :

Adonan Kulit :
  • 250 gr terigu protein sedang
  • 50 gr tepumg maizena
  • 500 ml susu UHT plain
  • 3 kuning telur
  • 1 sdm gula
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm margarine, cairkan
  • 1/4 sendok teh pasta pandan atau perasan daun suji
Adonan Isi :
  • 500 ml whipped cream non dairy.
  • Daging durian montong atau bisa juga Durian Medan yang sudah matang (dari 1 butir durian).
CARA MEMBUAT :
  1. Ayak terigu, maizena, garam dan gula. Tuangkan susu UHT sedikit-sedikit sambil diaduk, hingga kekentalan adonan pas (tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu kental.
  2. Masukkan kuning telur dan margarine cair, aduk dengan whisk hingga rata.
  3. Buat dadar tipis-tipis di atas wajan dengan api sedang.
  4. Adonan isi : kocok whipped cream hingga kaku. Haluskan daging durian
  5. Penyelesaian : ambil selembar dadar tipis, isi dengan whipped cream secukupnya, lalu tambahkan daging durian yang sudah dihaluskan. Lipat berbentuk amplop
Dinginkan sebentar dalam lemari es dan Pancake Durian siap disantap.
Mudah dan lezat, selamat mencoba ya

TIPS
  • Adonan kulit akan lebih mudah didadar jika menggunakan wajan kwalik. Ketebalannya akan lebih rata. Namun jika tidak ada, wajan dadar teflon biasa  juga bisa digunakan.
  • Pilih durian yang benar-benar sudah matang sehingga rasanya lebih manis. Biasanya, durian yang sudah matang, warnanya kuning keemasan, tidak pucat.
  • Bagi yang tidak terlalu suka rasa durian yang kuat, langsung aduk/campurkan  adonan durian yang sudah dihaluskan  dengan whipped cream.

Ubi Goreng Wijen Isi Durian

BAHAN-BAHAN:
- 500 gr ubi merah
- 50 gr tepung sagu
- 1/4 sdt garam
- 1 liter minyak goreng
- 100 gr wijen
- 200 ml air matang


Isi:
100 gr selai durian siap pakai atau buah durian.

CARA MEMBUAT:
1. Kupas ubi, kukus hingga matang. Angkat lalu haluskan.

2. Campur ubi dengan tepung sagu dan garam, aduk hingga rata.

3. Ambil satu sendok adonan, isi dengan selai durian, bentuk segitiga. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis.

4. Celupkan adonan ubi segitiga ke dalam air matang lalu lumuri dengan wijen hingga rata. Goreng ubi hingga matang. Angkat dan tiriskan.

Cake Wortel


Si kecil tidak suka wortel? Nah coba deh buat resep kali ini, Cake Wortel
Mudah dan enak deh

BAHAN:
170 gram gula pasir
125 ml minyak sayur
2 butir telur ayam
230 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
25 gram susu bubuk
1 sdt kayu manis bubuk
325 gram wortel, kupas, serut
1/2 sdt kulit jeruk sunkist, parut
1 sdm air jeruk lemon
2 sdm gula bubuk, untuk taburan

CARA MEMBUAT CAKE WORTEL:
1.Serut halus setengah bagian wortel, peras. Serut kasar setengah bagian wortel, peras.
2. Kocok gula dan minyak hingga gula larut. Masukkan telur satu per satu sambil kocok hingga kental dan mengembang. Masukkan terigu, baking powder, susu bubuk dan kayu manis bubuk yang telah diayak lebih dulu, aduk rata.
3. Tambahkan wortel, kulit jeruk dan air jeruk lemon, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang diameter 22 cm yang diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu.
4. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 45 menit atau hingga matang. Angkat dan keluarkan dari loyang, dinginkan.
5. Ayakkan gula bubuk ke atas cake, potong-potong dan sajikan

Untuk 14 potong

Srikaya Telur

Aduh jadi pengen deh kalo baca resep yang satu ini

BAHAN :
Telur ayam kampung 5 butir
Gula halus 100 g
Gula merah secukupnya
Gula pasir secukupnya
Santan kental 0.5 gelas (dari 0.5 butir kelapa)
Garam 0.33 sdt
Vanili secukupnya
Daun pandan secukupnya

CARA MEMBUAT SRIKAYA TELUR :
1. Telur dikocok, sambil dibubuhi gula halus, garam, vanili,
gula merah yang sudah disisir, dan sedikit gula pasir.
2. Santan kental dimasukkan ke dalam adonan sambil terus diaduk.
3. Cetakan kue berupa mangkuk-mangkuk kecil dari plastik tahan panas disiapkan,
kemudian adonan dituang sampai 0,75 cetakan.
4. Daun pandan dicuci bersih, dipotong-potong persegi panjang, dan diletakkan di atas adonan
Dalam masing-masing cetakan.
5. Adonan srikaya dikukus sampai matang.
6. Setelah dingin, dilepas dari cetakan, dan hidangkan.

Kue Semprit

Bahan :

450 gram         Terigu Kunci Biru
250 gram         Orchid Butter
  20 gram         Susu Bubuk Indomilk
  50 gram         Simas Margarin
135 gram         Gula Halus
    1 butir          Telur
    1 gram         Vanilla Bubuk
    1 gram         Aroma Susu

 Cara Membuat  :
  1. Kocok Orchid Butter dengan gula halus sampai lembut.
  2. Masukkan telur, kocok sampai rata.
  3. Masukkan terigu Kunci Biru, vanilla bubuk, susu bubuk Indomilk, lalu aduk sampai rata.
  4. Tambahkan aroma susu dan aduk sampai rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (piping bag) dan gunakan spuit bintang. 
  6. Spuit-kan ke loyang yang sudah diolesi polesan loyang Simas margarin.
  7. Atur jarak antara adonan satu dengan yang lainnya.
  8. Panggang dalam oven dengan suhu 1600 C sampai matang kurang lebih 20 menit.
  9. Angkat cookies dan dinginkan, lalu masukkan ke dalam toples.
  10. Sajikan bersama kopi atau teh hangat.

BUBUR TALAS DENGAN SAGU MUTIARA

BAHAN :
• 50 gram sagu mutiara
• 150 gram talas, potong -potong
• 1250 ml air
• 150-200 gram gula batu atau sesuai selera
• 2 lembar dun pandan, ikat
• 2 sdm tepung sagu, cairkan dengan 4 sdm air
 

CARA MEMBUAT MANISAN BUBURTALAS DENGAN SAGU MUTIARA :
1. Rendam sagu, diamkan selama ± 10 menit. Angkat, tiriskan.
2. Didihkan air secukupnya, masukkan sagu mutiara. Masak sagu hingga
permukaan sagu menjadi jernih/ transparan. Angkat, masukkan ke
dalam air es sebentar supaya tidak lengket. Angkat, tiriskan.
3. Panaskan air dalam kukusan, masukkan talas. Kukus hingga matang,
potong dadu kecil, haluskan.
4. Didihkan 1250 ml air, masukkan gula batu, sagu, talas halus, dan daun
pandan, masak hingga mendidih. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
5. Kentalkan dengan cairan tepung sagu, aduk rata. Angkat. Hidangkan
panas.
 

Untuk: ± 5 porsi

Senin, 18 November 2013

Kroket Nasi

  BAHAN :  
  • 250 g nasi beras merah
  • 4 sdm wortel serut halus
  • 2 sdm brokoli cincang halus
  • 2 sdm bawang merah goreng, Iumatkan
  • 1 sdm bawang putih goreng, Iumatkan
  • 1/4 sdt garam
  • 1 butir telur
  • tepung panir
  • minyak goreng untuk menggoreng kroket

PELAPIS :
100 gram tepung panir
 

CARA MEMBUAT KROKET NASI :
1. Bungkus wortel dan brokoli dengan serbet bersih. Remas-remas hingga layu dan cairan terserap dalam serbet.
2. Campur nasi, wortel-brokoli, bawang merah-putih goreng, garam, dan telur. Aduk rata.
Bulatkan sebesar bola bekel. Gulingkan dalam tepung panir.
3. Goreng adonan hingga kecokelatan, angkat, tiriskan. Sajikan kroket ketika hangat

Untuk 20 buah

Baked Rice Pudding susu

Sudah memasuki musim penghujan, waktunya membuat menu lezat untuk menghangatkan minggu ini.

 Untuk 11 buah
 

Bahan:
300 gram nasi putih
100 gram susu kental manis
200 ml air
125 gram keju cheddar, diparut
25 gram selai bluberi
 

Bahan krim vanila:
400 ml air
150 gram susu kental manis
40 gram maizena, dilarutkan dalam 50 ml air
4 kuning telur
1/2 sendok makan pasta vanila

Cara membuat:
1. Krim vanila: masak air dan susu kental manis sambil diaduk hingga mendidih.
2. Masukkan larutan maizena sambil diaduk sampai meletup- letup. Masukkan kuning telur. Aduk hingga meletup-letup. Tambahkan vanila pasta. Aduk hingga rata. Sisihkan.
3. Masak nasi, susu kental manis, dan air sambil diaduk hingga matang dan meresap.
4. Tambahkan krim vanila, keju parut, dan selai bluberi. Aduk rata.
5. Tuang adonan ke dalam cup alumunium foil diameter 5 cm. Oven dengan api bawah dengan suhu 170 derajat Celsius 25 menit hingga matang kecokelatan.
6. Hias dengan selai bluberi.


Sabtu, 16 November 2013

Cheese Cannelloni With Spinach

Sudah punya menu istimewa untuk masak bersama siang ini? Yuk buat Cheese Cannelloni With Spinach, siapkan bahan-bahannya ya.

BAHAN:
300 gr pasta canneloni
 

Isi :
1 sdm margarin
½ buah bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
200 gr daging giling
100 gr bayam, cincang kasar
100 gr black pepper cheese
50 ml Krim kental
50 ml Susu CARNATION
Garam dan merica bubuk secukupnya
Topping, saus bolognaise :
1 sdm margarin
½ buah bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
100 gr suas tomat
3 sdm saus sambal
1 sdt italians easoning
Garam, merica bubuk dan gula pasir secukupnya
Taburan :
Tomat, potong dadu kecil
½ buah Paprika merah, potong dadu kecil
½ buah paprika hijau, potong dadu kecil
100 gr keju mozarella

CARA MEMASAK

1. Rebus pasta canneloni hingga matang, angkat dan tiriskan

2. Isi : panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging giling, masak hingga berubah warna

3. Masukkan krim kental susu CARNATION, garam dan merica bubuk, aduk rata dan masak hingga matang, angkat

4. Masukkan black pepper cheese, aduk rata kembali. Isi pasta canneloni dengan bahan isian lalu susun dalam pinggan tahan panas, sisihkan

5. Saus bolognaise : Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus tomat, saus sambal, italian seasoning, garam, merica bubuk dan gula pasir, aduk rata dan masak hingga matang, angkat

6. Siram saus bolognaise diatas caneloni lalu taburi dengan tomat, paprika merah, paprika hijau, paprika kuning dan keju mozarella

7. Panggang dalam oven hingga matang dan keju meleleh, angkat dan sajikan

Jumat, 01 November 2013

RESEP TOM YAM SEAFOOD

Tom Yam seafood Thailand tak hanya lezat. rasanya yang asam, manis, asin, dan pedas akan semakin menyegarkan jika dimakan dalam keadaan panas akan lebih sedap. Negara Thailand tidak hanya terkenal dengan Jersey Bola nya akan tetapi terkenal juga dengan Tomyam atau Tom Yam nya kalau di Indonesia Tom yam yang enak adalah Tom yam Ola ola. Jika ingin membuat sendiri Tomyam Soup yang sedap Ini resepnya jika ingin bikin Tomyam sup sendiri dengan mudah :.

BAHAN :
  • 40gr udang sedang besar, dikupas kulitnya dan dibelah punggungnya
  • 200gr cumi-cumi putih, dipotong melingkar
  • 150gr fillet kakap dipotong kotak-kotak dadu
  • 200gr kerang hijau beserta kulitnya dicuci bersih
  • 75gr jamur merang segar dibelah dua
  • 3 batang sereh/serai dimemarkan
  • 7 lembar daun jeruk
  • 5 sendok makan kecap ikan
  • 10 buah cabai rawit merah, sedikit dimemarkan bagian pangkalnya
  • 1 sendok makan cincangan daun ketumbar
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 2 1/2 sendok teh garam
  • 1 1/2 gula pasir
  • 1.500ml kaldu seafood
  • 5 sendok makan air jeruk nipis
BUMBU DIHALUSKAN :
  • 5 buah cabai merah
  • 5 buah Cabai hijau atau cabe rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh terasi yang sudah digoreng
  • 3 butir kemiri yang sudah disangan
CARA MEMBUAT :
  1. Rebus kaldu seafood beserta sereh, daun jeruk, udang, cumi, fillet, kakap, kerang, jamur, garam, gula dengan api kecil hingga harum
  2. Bumbu yang dihaluskan ditumis dengan minyak goreng hingga harum, lalu masukkan kecap ikan, aduk sebentar, lalu angkat dan masukkan dalam rebusan seafood hingga menyerap
  3. sebelum diangkat, masukkan cincangan daun ketumbar, cabe rawit dan air jeruk nipis, lalu angkat dan hidangkan hangat-hangat.
TIPS & TRICKS :
  • Makan Tom Yam lebih enak jika Panas terus gunakan kompor kecil letakan diatas meja disantap bersama keluarga atau teman terasan lebih enak karena kebersamaan

Kamis, 31 Oktober 2013

Resep Cumi Pedas Masak Kemangi

Bahan:

500 gram cumi-cumi ukuran sedang
100 gram daun kemangi
1 sdm air jeruk nipis
100 ml air
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan:

8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah cabai merah
5 buah cabai rawit (bisa disesuaikan selera)
3 butir kemiri sangrai
1 cm jahe
1 sdt asam
1/2 sdt terasi

Cara Membuat:
  1. Lepas kepala cumi, bersihkan tinta dan buang bagian tengahnya. Lepas kulit cumi, iris berbentuk cincin. Lumuri dengan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit. Cuci bersih kembali.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, aduk-aduk.
  3. Masukkan cumi dan tumis hingga daging terasa kaku.
  4. Tambahkan air, masak hingga air menyusut dan daging cumi-cumi empuk.
  5. Tambahkan gula dan garam sesuai selera Anda.
  6. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan daun kemangi.
  7. Sajikan Cumi Pedas Masak Kemangi saat masih hangat dengan nasi.

Resep Tongseng kambing

Makan siang apa nihhh?
Buat Tongseng kambing yukk, ada yang suka ga?
Siapin bahannya dulu yah.....

bahan.


400 gram Daging Kambing
2 lembar Daun Salam
1000 ml (1 liter) Air
800 ml Santan dari 1/2 butir Kelapa
2 cm Lengkuas, dimemarkan
1 batang Serai, diambil putihnya, dimemarkan
150 gram Kol, dipotong kotak
2 batang Daun Bawang, dipotong cacah sepanjang 2 cm
1 buah Tomat merah, dipotong-potong
3 siung Bawang Merah diiris tipis-tipis
4 buah Cabe Rawit merah, dipotong cacah sepanjang 2 cm
2 1/2 sendok makan Kecap Manis Bango
4 sendok makan Minyak untuk menumis

Bumbu halus

3 siung Bawang Putih
4 butir Bawang Merah
4 butir lada
3 buah Kemiri, disangrai
3 cm Kunyit, dibakar
2 cm Jahe
1 sendok teh Ketumbar
1 1/2 sendok teh Garam

Cara Membuat

Rebus daging kambing dan daun salam dalam air mendidih, tunggu sampai daging matang. Angkat dan buang airnya, potong-potong dagingnya menjadi potongan kecil-kecil.
Rebus santan, bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sambil diaduk, tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, sisihkan.
Panaskan minyak. Tumis bawang merah, cabe rawit merah dan daging kambing sampai harum.
Tambahkan kol ke dalam tumisan, tumis kol hingga layu.
Masukkan Kecap Manis Bango, aduk rata.
Tuang kuah santan, tunggu hingga mendidih.
Setelah kuah santan mendidih, tambahkan daun bawang dan potongan tomat, masak hingga matang, sajikan hangat.

Resep Strawberry Cooler

bahan.

500 gr strawberry segar, bersihkan
2 sdm air jeruk lemon
175 gr yoghurt rasa strawberry
500 ml susu cair
2 sdm gula pasir
Es batu

Cara membuat :
- Proses strawberry, air jeruk lemon, yoghurt, susu dan gula pasir dalam blender hingga tercampur rata dan gula larut, angkat.
- Masukkan ke dalam gelas saji hingga hampir penuh, tambahkan es batu.
- Sajikan segera.

Senin, 28 Oktober 2013

Resep Pindang Asam Iga Kambing

Bahan bahan
 

-600 gram Iga Kambing, potong-potong
-3 sendok makan Kecap Manis Bango
-3 lembar Daun Salam
-1 ibu jari Lengkuas, memarkan
-4 sendok makan Minyak untuk menumis-
-15 Cabe Rawit, biarkan utuh
-1 sendok teh Asam Jawa, dipadatkan, dibakar hingga hitam
-1 liter Air

*Bumbu yg di haluskan
 

-6 butir Bawang Merah
-3 siung Bawang Putih
-2 sendok teh Garam
-1/2 sendok teh lada

*Cara memasak
 

Tumis bumbu yang dihaluskan, lengkuas, salam hingga harum lalu masukkan iga kambing, tumis hingga berubah warna.Tambahkan kecap, air, asam, masak hingga lunak dan air sisa setengahnya.(utk 6 org)

Pindang Asam Iga Kambing yang rasanya asam juga segar di lidah. Mau coba? Tunggu apa lagi, segera praktekkan resep ini di dapur Anda!

Sabtu, 26 Oktober 2013

resep Kambing Sambal Kemangi

Bahan :

Untuk Merebus Daging :

500 gr daging kambing/domba ( bisa bagian sengkel, iga, has luar, has dalam )
Serai
Jahe
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
Garam
Merica putih
Air secukupnya
Untuk Membuat Sambal :
12 cabai merah keriting
12 cabai rawit merah
5 cabai merah besar
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 buah tomat, buang biji
Serai, memarkan
Air rebusan daging secukupnya
Gula pasir
Garam
Daun kemangi
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  • Didihkan air dan garam, lalu rebus daging bersama bumbu rebusan yang telah dimemarkan. Tambahkan merica dan masak lebih kurang 40 menit hingga empuk. Sisihka
  • Blender tomat, bawang putih dan bawang merah hingga halus. Setelah itu masukkan cabai dan blender kasar.
  • Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah diblender. Masukkan serai dan tumis hingga harum.
  • Masukkan daging kambing yang telah direbus, tambahkan air rebusan / kaldu sedikit. Masukkan gula dan aduk hingga rata. Diamkan beberapa saat hingga bumbu menyatu dengan daging, tambahkan air dan garam lagi jika perlu. Masak lebih kurang sekitar 30 - 40 menit sampai bumbu benar - benar meresap. Sekali lagi tambahkan air jika masakan mulai mengering.
  • Ketika mendekati 5 menit sebelum penyajian tambahkan daun kemangi. Aduk hingga rata, angkat dan sajikan.
Tips Menghilangkan Bau Pada Kambing

1. Tidak perlu mencuci daging kambing, cukup bersihkan dengan paper towel atau lap bersih.
2. Sebelum diberi bumbu Anda dapat melumuri daging kambing dengan air jeruk nipis / limo.
3. Anda dapat juga menggosok potongan mentimun pada daging kambing. Getah dari ketimun dapat menghilangkan bau tidak sedap.
4. Gunakan bumbu - bumbu seperti daun salam, serai, jahe, kari, jinten, pala, cengkeh, kayu manis, bunga lawang sebagai penghilang bau.
5. Jangan mencampur jeroan dan daging dalam satu rebusan untuk menghindari bau.

Kamis, 17 Oktober 2013

resep Kambing masak Asam Pedas

Siapa yang punya iga kambing di rumah?
Buat "Kambing masak Asam Pedas"

Siapin dulu bahannya yah,

1 kg Iga Kambing, potong
3 liter Air untuk merebus iga
5 sendok makan Kecap Bango Manis Pedas Gurih
2 batang Serai, memarkan
3 lembaar Daun Salam
1 ibu jari Lengkuas, memarkan
1 sendok makan Asam Jawa, lumatkan dengan Air, saring
4 sendok makan Minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan

3 cm Jahe
2 cm Kunyit
1/2 sendok teh lada
2 sendok teh Garam
4 siung Bawang Putih
6 butir Bawang Merah
5 buah Cabe Merah meriting
5 butir Cabe Rawit
4 butir Kemiri
1 buah Tomat
1 sendok teh Gula Pasir

Cara memasak

Rebus iga hingga 1/2 lunak.
Tumis bumbu yang dihaluskan, lengkuas, salam, serai hingga harum lalu masukkan iga kambing, masak hingga berubah warna dan iga kambing menyatu dengan bumbu.
Masukkan air, biarkan mendidih. Lalu tambahkan Kecap Bango Manis Pedas Gurih, air asam, masak dengan api kecil hingga iga lunak.
Sajikan dengan emping.
Untuk 4 - 6 orang

Rabu, 16 Oktober 2013

Mixed Fruit Chiffon Roll Cake

Bahan:
110 gram Terigu Kunci Biru
    5 butir Kuning telur
  50 gram Gula
    1 gram Garam
  50 gram Minyak sayur
  50 gram Susu cair?
    1 gram Baking powder
    5 butir Putih telur
100 gram Gula
    1 gram Cream of tar-tar
  40 gram Kismis
  20 gram Cherry merah
  20 gram Cherry hijau
 
Bahan Filling:
150 gram Selai strawberry
 
Cara Membuat:
1. Kocok kuning telur, gula, garam, minyak sayur, terigu Kunci Biru, susu cair dan baking powder hingga tercampur. (adonan 1)
2. Kocok di tempat lain: putih telur, gula, dan cream of tar-tar hingga mengembang dan kaku. (adonan 2)
3. Masukkan ¼ bagian putih telur (adonan 2) ke dalam (adonan 1); aduk rata. 
4. Setelah tercampur, teruskan hingga putih telur habis.
5. Masukkan kismis, cherry merah dan hijau yang sudah dipotong-potong, aduk rata.
6. Siapkan loyang ukuran 30x30x3 cm yang sudah diolesi shortening putih dan diberi kertas roti.
7. Bakar dalam oven pada suhu 200 derajat C selama 12 menit.
8. Setelah matang, biarkan hingga hangat. Oles dengan selai strawberry, kemudian langsung digulung.
 
Tips:
1. Wadah dan peralatan untuk mengocok putih telur harus bersih dan kering, bebas dari lemak dan air.
2. Gulung cake segera setelah cake hangat. Bila terlalu dingin, roll cake akan pecah teksturnya.

Selasa, 15 Oktober 2013

tips & trik cara mengolah daging kambing agar tidak bau

Menghilangkan bau kambing pernah menjadi tantangan buat saya, tapi ternyata ada caranya lho, Bu. Agar daging kambing yang kita olah tidak bau, pertama rebus daging kambing yang sudah dipotong-potong dengan potongan lobak. Pakai lobak secukupnya saja, dan rebus bersama daging kambing tersebut kurang lebih selama setengah jam. Setelah setengah jam direbus, daging kambing sudah siap untuk diolah menjadi masakan daging kambing yang ingin Ibu buat. Semoga tips ini bermanfaat ya,

Resep Bawal Kukus Bumbu

Bosen masak ikan dengan cara di goreng?? Kali ini kita coba dengan cara dikukus yuk!! Jelas lebih sehat.

BAHAN
  • Ikan Bawal 1 ekor (+/- 500gr)
  • Daun Bawang 2 tangkai, potong kecil panjang
  • Air jeruk nipis 2 sdm
  • Cabe merah besar 1 buah, potong besar serong
  • Cabe hijau besar 1 buah, potong besar serong
  • Blue Band 1 sdm
  • Bawang putih 4 siung, memarkan
  • Taoco hitam/taosi 1 sdt
  • Jahe 2 potong tipis, iris korek api
  • Lada 2 sdt
  • Saus tiram 1 sdm
  • Kecap asin 1 sdm
  • Air 3 sdm
Cara Memasak
  1. Tumis bawang putih dan jahe dengan Blue Band hingga harum, lalu masukkan taoco hitam/taosi.
  2. Tambahkan air, saus tiram, kecap asin, jahe, masak sebentar, angkat.
  3. Letakkan ikan dalam wadah tahan panas, lalu lumuri dengan jeruk nipis, kemudian susun, cabe, daun bawang dan siram sausnya lalu kukus 20 menit.
  4. Sajikan hangat.

Senin, 14 Oktober 2013

Bahan-bahan Alami Ini Bisa Bantu Hilangkan Bekas Luka

Bekas luka pada kulit tubuh memang menyebalkan. Selain mengganggu keindahan kulit bekas luka juga menganggu penampilan terutama bagi wanita, yang ingin memilih pakaian. Memakai krim penghilang bekas luka harganya mahal? Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana yang dapat membantu menghilangkan bekas luka.

Inilah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka seperti dilansir dari Boldsky :

Jus lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Menerapkan jus lemon pada bekas luka bakar atau alergi juga dapat membantu menghilangkannya. Caranya cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada daerah bekas luka, kemudian pijat selama 2 menit. Lakukan rutin setiap malam pada bekas luka yang telah mengering.
Almon dan minyak zaitun
Untuk menghilangkan bekas luka membandel secara alami cobalah menggunakan almon dan minyak zaitun. Coba pijat daerah bekas luka dua kali setiap hari dengan almon dan minyak zaitun selama beberapa menit. Melakukan cara tradisional ini dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas luka secara bertahap.

Jus tomat

Tomat mengandung banyak vitamin yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan efektif membantu mengurangi bekas luka secara alami. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan tomat adalah dengan mengambil sepotong tomat kemudian hancurkan tomat gunakan sebagai lulur di daerah bekas luka. Gunakan satu kali setiap hari secara teratur.

Lidah buaya

Ekstrak lidah buaya mengandung nutrisi yang baik bagi kulit. Tak hanya ampuh menghilangkan bekas luka membandel, ekstrak lidah buaya juga dapat melembutkan kulit. Cara cukup dengan mengoleskan getah lidah buaya pada bekas luka sambil dipijat sekitar 2 menit, diamkan beberapa saat. Lakukan cara ini secara teratur dapat membantu menghilangkan bekas luka.

Susu

Susu memiliki kandungan pemutih alami yang baik untuk membuat kulit tampak lebih putih dan juga efektif untuk menghapus bekas luka. Caranya cukup dengan membuat lulur dari susu untuk daerah bekas luka, gosok-gosok selama 10 menit. Tambahkan beberapa tetes air lemon untuk hasil terbaik. Gunakan setiap sebelum mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.
Itulah beberapa bahan alami untuk membantu menghilangkan bekas luka membandel. Selamat mencobanya sendiri dirumah ya