Selasa, 30 Juli 2013

Keju Bikin Nyandu


SIAPA sangka jika ternyata makanan enak seperti keju bisa membuat kecanduan. Pada tahun 1980-an, para ilmuwan telah menemukan jejak morfin di dalam susu dan khususnya pada keju.

Bahwa morfin merupakan opiat adiktif yang ditemukan dalam kandungan sapi. Secara khusus, protein susu serta kasein berada pada pencernaan sapi, apalagi keju mengandung lebih dari kasein yang ditemukan dalam susu dari sapi atau manusia, karena keju dibuat dari protein dengan air dan gula laktosa diekstraksi. Dengan demikian mengonsumsi keju terlalu banyak dapat mengakibatkan kecanduan keju.

Lalu apakah kecanduan keju sangat buruk bagi kesehatan Anda? Nah, setelah Anda menghentikan kecanduan keju maka akan mmendapatkan keuntungan kesehatan yang besar.

Keju memiliki lemak yang tinggi yaitu 15 gram yang sebagian besar lemak jenuh sehingga bisa membuat Anda mendapatkan kolesterol yang jahat dan menghalangi pembuluh darah Anda, jadi sebaiknya berhenti makan keju dan dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat Anda.

Terlalu banyak keju maka akan memberikan serangan migrain, penelitian juga menunjukkan bahwa pemicu migren datang pada kebanyakan mengonsumsi keju karena di dalamnya terdapat 50 persen kandungan lemak tinggi.

Penelitian menunjukkan keju yang meningkatkan pertumbuhan sel jadi tidak normal yang perlahan akan menimbulkan kanker

Produk susu yang berlebihan akan meningkatkan resiko kanker prostat, memang susu bisa memberikan kalsium dari vitamin D. Keju pun juga demikian, bahkan keju memiliki kadar 70 persen kalori dari lemak, makanya bila keju bisa membuat Anda jadi gemuk

Kecanduan keju dapat menyebabkan tekanan darah jadi tinggi, pada keju cheddar memiliki 350 miligram sodium dan keju cottage memiliki lebih dari 900 miligram sodium dan sodium merupakan faktor terpenting dalam tekanan darah tinggi.

Untuk menghentikan keinginan Anda mengonsumsi keju, sebaiknya makan makanan yang kaya akan serat seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Anda bisa juga melakukan sarapan pagi dengan asupan makanan yang sehat tanpa produk hewani, seperti telur, susu, daging, dan tentu saja keju.

Tidak ada komentar: