Jumat, 04 April 2014

Bahan Alami Pengusir Kutil


Kutil kerap membuat si empunya merasa terganggu dan malu. Gundukan berwarna gelap di kulit ini sebenarnya adalah kulit vulgar atau veruka vulgaris.

Pada dasarnya kutil merupakan jaringan kulit mati yang diselimuti infeksi virus di dalam dan sangat tak menyenangkan jika dilihat. Sebagian besar kutil merupakan hasil dari HPV atau virus papiloma serta bisa ditularkan kepada orang lain karena sangat menular.

Berikut pengobatan alami buat kutil seperti dilansir Medguru, Jumat (4/4/2014).

1. Cuka sari apel

Cuka sari apel sangat asam bila diterapkan pada kutil secara teratur sehingga mulai memakan daging kutil dan membuatnya melepaskan kulit secara alami, meskipun tidak membunuh virus. Apabila jadi terasa sakit dan pembengkakan di daerah tersebut berlanjut, hentikan pengobatan alami ini. Tapi, apabila tak masalah terus terapkan dan lihat hasilnya. Ini akan memakan waktu sekitar dua minggu.

2. Lakban perak

Kutil bisa terjadi di mana saja di tubuh. Biasanya ditemukan di lutut, tangan, leher, kaki, atau semua bagian tubuh. Anda akan terkejut dengan pengobatan yang sangat kontroversial yang sudah diketahui banyak orang untuk menyingkirkan kutil yakni dengan memakai lakban perak selama sekitar enam hari. Setelah itu lakban dilepas dan kutil diamplas.

3. Asam salisilat

Asam salisilat bisa diterapkan setelah lapisan atas kutil dikerok. Kulit kutil ketika melunak dengan batu apung akan berkurang ketika diterapkan asam salisilat.

4. Pisang

Kikis bagian dalam kulit pisang dan oleskan ke kutil. Ini mengandung enzim proteolitik yang mulai menggerogoti kutil dan membuatnya menghilang dengan mengoleskan secara rutin minimal dua kali sehari.

5. Tablet Vitamin C

Selain mengoleskan perasan jeruk lemon polos ke kutil, kita juga bisa menghancurkan vitamin C dan dioleskan ke daerah kutil untuk membunuh virus. Asam yang terkandung di tabket memberikan keajaiban pada kutil.

6. Kemangi (basil)

Hancurkan daun basil dan oleskan ke kulit. Daun ini memiliki sifat antiviral yang luar biasa dan akan kering serta kutil hilang dalam waktu dua minggu. Balut daun itu ke daerah yang ingin diobati hingga kutil jatuh.

sumber. Liputan6.com,
Posting Komentar