Kamis, 27 Februari 2014

Mempercepat Pertumbuhan Rambut tanpa Efek Samping



VOLUME rambut yang tipis karena rontok dapat mengurangi kecantikan penampilan.

Rambut yang rontok pastinya akan tumbuh kembali, namun bagaimana jika pertumbuhan rambut berjalan lebih lambat? Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, banyak bahan alami yang dapat digunakan dan aman tanpa efek samping yang dapat merusak rambut.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun yang biasa digunakan sebagai pengganti minyak goreng dan pelengkap resep makanan tertentu ternyata memiliki manfaat lain, yaitu sebagai minyak untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan dan juga menyehatkan kulit kepala. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru, aplikasikan 4-5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala sambil memijatnya ringan. Gunakan minyak zaitun pada malam hari agar meresap sempurna ke akar rambut. Keesokan harinya, bilas hingga bersih menggunakan sampo agar tidak ada lagi minyak yang tersisa

2. Santan kelapa
Santan kelapa berfungsi meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga menghasilkan rambut yang berkilau alami. Siapkan kira-kira 300-500 ml santan, kemudian oleskan mulai dari bagian kulit kepala hingga ujung rambut secara perlahan dan merata sambil menyisir menggunakan sisir yang bergigi jarang. Bungkus rambut yang sudah dilumuri santan dengan handuk bersih, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan sampo. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

3. Telur
Telur diperkaya kandungan protein dan vitamin B12 yang membantu pertumbuhan rambut. Bagian telur yang digunakan adalah bagian kuning telurnya saja. Caranya, pisahkan kuning telur kemudian taruh dalam wadah, oleskan sedikit demi sedikit pada kulit kepala hingga merata sambil memijatnya dengan perlahan selama 10-15 menit. Usai memijat, keramaslah dengan sampo hingga bau amis telur menghilang dari rambut. Lakukan secara rutin 4 kali seminggu.

4. Minyak kelapa
Tidak hanya menghilangkan ketombe, minyak kelapa ternyata juga dapat mengatasi kerontokan rambut dan menebalkan rambut. Ambil minyak kelapa secukupnya kemudian oleskan mulai dari kulit kepala hingga bagian ujung rambut. Pijat perlahan agar minyak kelapa meresap dengan baik sampai ke akar rambut selama 15 menit, kemudian keramas seperti biasa. Bila masih ada sisa minyak tertinggal, Anda dapat mengulang proses keramas sampai rambut terasa segar dan tidak lepek.
Posting Komentar