Sabtu, 31 Agustus 2013

MANFAAT DARI MAKAN COKLAT


1. Baik bagi otak, Penelitian ilmiah mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi cokelat akan memicu pelepasan endorfin, opiat alami di otak yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati seseorang dan rasa senang.

2. Sakit jantung, makan cokelat? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidak ada hubungannya antara mengkonsumsi cokelat dengan serangan jantung koroner. Bahkan, beberapa ahli mengatakan dalam beberapa kasus kemungkinan cokelat membantu mencegah penyakit jantung.

3. Makan Coklat bikin gemuk? Salah satu mitos yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa makan cokelat membuat kita gemuk. SALAH! Kenyataanya tidak ada makanan yang mengakibatkan “penggemukan” apabila dikonsumsi dengan wajar dan tidak berlebihan. Negara Australia (1998) menunjukkan bahwa coklat adalah salah satu makanan sehat. Ingat bahwa makanan hanya setengah proses; latihan dan aktivitas juga penting untuk mengendalikan lemak di dalam tubuh.

4. Coklat penting bagi yang aktif, Cokelat mengandung karbohidrat dan sangat tepat sebagai makanan ringan berenergi tinggi, terutama bagi kamu yang aktif dalam kegiatan alam bebas seperti hiking, bersepeda dan panjat tebing.

Semoga bermanfaat ya friends...

Tidak ada komentar: