Rabu, 28 Agustus 2013

5 Manfaat Lain Bubuk Kopi


Sebagian dari kita mungkin pernah membersihkan rumah dengan menggunakan bahan sederhana seperti lemon, gula, garam, cuka dan baking soda. Selain bahan yang telah disebutkan diatas, ada satu bahan lain yang juga bermanfaat untuk rumah, yaitu bubuk kopi.

Bubuk kopi ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah dengan mudah.  Berikut adalah manfaat bubuk kopi yang dikutip dari halaman  Boldsky di bawah ini:

 Menghilangkan Bau yang Kuat
Ingin menyingkirkan bau yang kuat di kamar mandi? Ambil sepotong kain dan tuangkan bubuk kopi ke dalamnya. Kemudian, gantungkan bubuk kopi tersebut didalam kamar mandi untuk menghilangkan bau tersebut.

Mengusir Semut
Halau kawanan semut dari celah dan sudut rumah dengan menaburkan bubuk kopi. Taburkan juga bubuk di kebun untuk melindungi tanaman dari hama yang sama.

Membersihkan Piring
Bubuk kopi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis telur atau bawang putih yang menempel di perangkat makan. Bubuk kopi dapat menyerap bau menyengat dari makanan dengan mudah.

Mengusir Bau Hewan Peliharaan
Aroma hewan peliharaan seringkali menempel di sofa. Untuk menghilangkannya, tempatkan sekantong bubuk kopi segar di bagian pinggir sofa. Bau hewan peliharaan dijamin akan langsung hilang.

Pupuk Kompos
Bubuk kopi ternyata bisa dimanfaatkan juga sebagai kompos untuk tanaman. Kopi diketahui memiliki zat fosfor, tembaga, magnesium dan kalium yang cocok untuk menyuburkan tanah.

Tidak ada komentar: